Sabtu, 18 Maret 2017

Belajar Mengenal Pribadi Sesorang Dari Golongan Darah



Belajar Mengenal Pribadi Sesorang Dari Golongan Darah




Saat ini saya lagi rajin baca-baca artikel mengenai golongan darah dan hubungannya dengan kepribadian, karakter atau sifat manusia. Sebagai J-Lovers saya ingin tahu Culture dan all about Japan lebih dalam lagi. Salah satunya mengenai Golongan Darah. Karena di Jepang membaca karakter atau kepribadian orang melalui golongan darah itu sangat populer dan mereka lebih percaya dibandingkan dengan Zodiak. Bahkan untuk recruitment karyawan baru mereka menggunakan Golongan Darah.

Dan di Jepang pula banyak sekali penelitian mengenai hubungan antara golongan darah dan kepribadian. Seperti yang sudah kita ketahui, golongan darah itu terbagi menjadi empat. Ada golongan darah A, B, O, dan AB. Dan saya ingin memberikan sedikit penjelasan mengenai  karakter berdasarkan golongan darah tersebut.


Golongan darah A

Orang yang memiliki golongan darah A biasa disebut Mr/Mrs. Perfect. Mereka itu terorganisir, konsisten, mudah cemas karena mereka ingin segala sesuatunya berjalan seperti apa yang dia harapkan karena saking perfectnya yang bisa membuat orang lain tidak suka dengan mereka. 

Golongan darah A itu  pemalu dan sopan. Mereka yang bergolongan darah A biasanya selektif dalam memilih teman. Mereka sangat bertanggung jawab. Mereka lebih suka melakukan perkerjaan sendiri. Perfect dan juga Idealis.

Mereka yang bergolongan darah A cenderung Kreatif dan artistik. Dan juga tingkat kesensitifanya tinggi (perasa banget aka Baperan) makannya mereka sangat menjaga perasaan orang lain dan berusaha untuk tidak membuat tersinggung.



Golongan Darah B

Mereka yang bergolongan darah B itu memeiliki sifat yang bebas, santai, punya aturan sendiri. Cenderung cuek. Kaos oblong, jeans belel dan sendal jepit itu sudah bisa membuat nyaman mereka untuk jalan kemana saja. Mereka itu cenderung individualis dan mereka sangat suka sekali dengan hal-hal yang baru.
Suka dengan banyak sesuatu tetapi juga gampang bosan. Otaknya biasanya encer dan bersemangat.  Mereka itu memiliki rasa kompetisi yang tinggi dan ingin menjadi nomor satu dan unggul daripada yang lain.


Golongan Darah O

Mereka yang memiliki golongan darah O merupakan pribadi yang fleksibel dibandingkan dengan golongan darah lain. Mereka menghargai pendapat orang lain dan cenderung mereka tidak enakan, susah menolak karena saking tidak ingin membuat orang lain terluka. Mr/Mrs. Yes lah mereka. 

Mereka yang bergolongan darah O biasanya paling ekspresif jika sedang berada pada Gengnya. Dan juga yang paling bisa menciptakan suasana. Mereka itu Easy Going banget jadi kelihatan Cool dan tenang kalo dilihat dari luar. Mereka suka memendam perasaan mereka jadi susah marah secara langsung ke orang lain.

Mereka yang bergolongan darah itu baik banget, murah hati pokoknya rela berkorban buat orang lain apalagi sama orang-orang terdekatnya. Beruntung banget buat yang punya teman bergolongan darah O. Mereka terlihat tenang, bisa diandalkan tetapi suka ceroboh. Di Jepang golongan darah O mendominasi.



Golongan Darah AB

Mereka yang bergolongan darah AB sifatnya biasanya misteruis dan unik.  Mereka orang penuh perhatian dan menjaga perasaan tetapi juga penuh dengan kehati-hatian. Mereka cenderung keras dengan dirinya dan juga dengan orang lain. mereka yang bergolongan darah AB kelihatannya seperti memilki dua kepribadian. Mereka bisa kalem dan pemalu tetapi juga mereka bisa sebaliknya.

Mereka sering menjadi orang yang sentimentil dan suka memikirkan sesuatu dengan panjang dan dalam. Punya banyak teman tetapi mereka sering juga butuh sendiri. Kadang suka diam-diam pergi dan bisa tiba-tiba muncul kalo mereka sedang ngumpul bareng Gengnya.

Mereka adalah orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Mereka senang membantu tetapi mereka lihat kemampuan dirinya juga, jika kiranya bisa mereka akan membantu jika tidak, ya mereka tidak akan membantu. 

Begitulah sedikit gambaran tentang pribadi seorang yang bisa dilihat dari Golongan Darah. Apakah ada kemiripan  dengan sifat kalian?



26 komentar:

  1. Saya juga suka baca komiknya bang, lucu!

    BalasHapus
  2. "Suka dengan banyak sesuatu tetapi juga gampang bosan - Golongan darah B".
    Kok ngerasa sesuai ya, apa mungkin cuma kebetulan aja haha.

    Itu di Jepang beneran tuh kak untuk recruiment menggunakan golongan darah? Maksudnya untuk posisi A lebih cocok untuk golongan darah A misalnya atau ada tipe golongan darah yg dihindari perekrut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada penjelasan secara ilmiahnya Ka Kharin.
      Dan biasanya di Jepang begitu, setau saya kayak penempatan meja kerjanya yang goldar A dgn A atau dgn O karna mereka cocok.

      Hapus
  3. Golongan darah AB sering banget di jadiin karakter anime. Apalagi kalo karakternya aneh campur misterius, pasti pas dikenalin gol. Darahnya AB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Ning. Biasanya kalo kita liat Biodata dr karakter anime pasti nyertain Goldarnya.

      Hapus
  4. Suka sama informasinya. Btw blog nya keren ben

    BalasHapus
  5. Aku aku aku si A bg 😞😞

    Eh btw aku suka baca kepribadian org dr zodiak. Wkwk tp diimbangi dengan cerita keluarga siih karena zodiak itu terlalu umum. Hihi

    BalasHapus
  6. ...pengen test ulang golongan darah ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan Kak Tut, takutnya ketuker sama yang lain. :P

      Hapus
  7. Gue O ben. Menurut lo gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak heran La,, lu sering ngerasa kesepian. Dan merasa lemah kalo sendiri.

      Hapus
  8. kalem dan pemalu dan sebaliknya.... masa w begitu ben...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sisi lain lu Bang. Kalo lu merasa nggak gitu berarti ada goldar dr orang terdekat lu yang cukup berperan, mungkin lu punya orang dekat yg bergolongan darah B atau AB

      Hapus
  9. aku suka baca di komik kalo O biasanya enerjik, sedangkan AB suka dibilang aneh lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Usagi itu energik dan ceroboh dia itu O

      Hapus
  10. gue golongan darah O sejauh ini sepertinya cocok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue pernah nebak2 nih Mas. Ternyata bener. hehe... Sayangnya gw juga O.

      Hapus
  11. gol darah B emang gw banget wkkwwk
    kadang baca komiknya sukaa ketawa2 sendiri. kok gue bgt yah hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yahh kak kok bisa pas, gue jg B

      Hapus
    2. salut sama yang goldarnya B. Cuek abiss....

      Hapus
  12. Gue O... Dan sering ga enakan? Kagak! Gue mah orangnya tegaan kok... Huahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... kayaknya lu punya orang terdekat yang goldarnya B nih

      Hapus
  13. Gol B seeseuai bangt ama kelakuan gue... 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebaca Bang, pas gue ngeliat lu di kopdar. hehe

      Hapus
  14. Gol B seeseuai bangt ama kelakuan gue... 😂

    BalasHapus