Minggu, 28 Agustus 2016

Kopdar KUBBU bersama Ipeh Alena



Kopdar KUBBU bersama Ipeh Alena




Hari minggu tanggal 31 Juli 2016 lalu kami mengadakan Kopdar bulanan yang ke tiga di salah satu kedai kopi di Bekasi, yaitu @ngopiisme.  KUBBU (Klub Blog dan Buku) yang merupakan klub hobi dari komunitas Backpacker Jakarta.  Agak telat sih saya memposting tulisan ini, tak apalah, pikir saya daripada tidak sama sekali :D
Oh iya, agenda rutin bulanan ini  sudah tiga kali diadakan. Dan bulan ini merupakan pertemuan terbanyak yang didatangi para member.
Untuk meet up kali ini tema yang dibawakan mengenai dunia Blog, ‘How to start blogging’. Pembicaranya adalah Mba Ipeh Alena yang merupakan seorang blogger dari Bekasi. Di sini akan di ulas mengenai dunia blog, dari A-Z. Berhubung saya adalah pemula dalam dunia perblogan, dan ini merupakan kesempatan saya untuk mempelajari lagi lebih jauh dunia tersebut.

Acara di mulai setelah zuhur jam 1 siang waktu Bekasi. Member yang datang sudah cukup banyak, dan sepanjang waktu berjalan, satu per satu memberpun masih ada yang datang. Kedai yang bergaya minimalis ini pun hampir terisi penuh oleh member Kubbu.
Cuaca panas di luar tak menyurutkan semakin kami dalam belajar. Pegawai yang belerja di sini pun ramah dan telaten melayani kami yang masih mengorder menu di tengah materi yang disampaikan mba Ippeh. Cara penyampainnya pun sangat menarik dan dua arah jadi kami seperti sedang saling ngobrol cantik.




Mba Ipeh menerangkan materi dengan jelas, gamblang juga mudah di cerna, apalagi untuk pemula seperti saya.
Dari yang disampaikan Mba Ipeh saya dapat menangkap beberapa poin dasar dalam memulai ngeBlog di pertemuan ini,  diantaranya adalah
  1. Sebelum ngeBlog kita harus membuat alasan kenapa ingin ngeBlog dan apa yang ingin dicapai pada saat ngeBlog.
  2. Berkomitmen dalam menjalaninya dan juga serius
  3. Coba untuk menulis hal-hal yang kita senangi
  4. Tidak perlu takut blog kita tidak di baca orang lain  atau tidak di komen, nulis nulis aja, karena suatu saat nanti kita akan memiliki pembaca sendiri di blog kita.

Itulah empat dasar poin yang berhasil saya tangkap dari pertemuan ini. sebenarnya masih banyak poin-poin penting yang disampaikan Mba Ipeh. Untuk lebih lengkapnya lagi saya akan membuat tulisan tersendiri mengenai poin-poin tersebut agar lebih rinci.

Oh iya, mengenai tempat meet up  kali ini. Kedai @ngopiisme menyajikan menu all about Coffee dari berbagai daerah di Indonesia. Pas banget buat kalian yang cinta dengan minuman penyemangat ini sambil nongkrong bareng temen atau berdiskusi santai bareng komunitas.


 



1 komentar:

  1. Wah, ilmu bloggingnya bener banget tuh. Saya mulai ngeblog jg krn iseng dan hobi. Semangat ngeblog ya :))

    BalasHapus